iPhone 6

12 Tips Menghemat Baterai di iPhone 6


Frustrasi baterai mati menjadi familiar bagi setiap pemilik iPhone. Tapi apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindarinya?

Apple pandai maksimalkan kinerja dari perangkat keras di iPhone dan itulah salah satu alasan bahwa baterai iPhone adalah relatif kecil. IPhone pertama memiliki baterai 1400mAh, dan tujuh tahun kemudian iPhone 6 memiliki baterai 1810mAh, meskipun iPhone 6 Plus memiliki 2910mAh yang menawarkan ketahanan baterainya.

Banyak  Android saat ini memiliki baterai 3000mAh, tapi kemudian mereka memiliki display yang lebih besar pula. Tapi itu bukan berarti kita masih tidak berjuang untuk menjaga iPhone kita akan lebih lama, tidak peduli seberapa besar baterainya.

Berikut adalah 12 tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kinerja baterai dari smartphone Apple.

1. Mengawasi kekuatan sinyal
Penyebab terbesar untuk cepat menguras baterai sering sinyal lemah, tapi tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan tentang hal itu. Jika Anda berada di daerah dengan sinyal yang buruk maka Anda mungkin mempertimbangkan beralih modus yang adadi sekitar Anda, yang menghentikan pencarian konstan yang menyebalkan hidup dari ponsel Anda.
Anda juga harus selalu menggunakan Wi-Fi bukan data seluler jika memungkinkan juga, karena Wi-Fi menawarkan koneksi yang lebih stabil dan menghemat baterai untuk mencari sinyal.

2. Matikan pemberitahuan app
Berapa banyak dari Anda mendapatkan pemberitahuan,  Anda benar-benar ingin melihat? Dalam kebanyakan kasus, sangat sedikit. Setiap salah satu dari mereka mengisap baterai, sehingga menguras baterainya. Pergi ke pengaturan> pusat notifikasi dan tap pada setiap aplikasi yang Anda tidak ingin pemberitahuan dari. Kemudian pilih 'none' di bawah mode waspada, dan mengubah ‘badge icon’ dan off 'suara'.

3. Ubah pengaturan tampilan
Layar Anda boros, sehingga Anda ingin menutup dengan cepat bila Anda tidak menggunakannya.
Buka Pengaturan> Umum> Auto-lock dan lihat apakah Anda dapat hidup dengan waktu yang lebih singkat sebelum layar otomatis terkunci.
Anda juga harus ke Settings> Wallpaper & kecerahan dan mengubah 'Auto-brightness' ke off untuk menghemat baterai. Mengatur kecerahan serendah mungkin dan hanya menyesuaikan ketika diperlukan meskipun ini mungkin berarti Anda tidak bisa selalu melihat layar ponsel Anda di bawah sinar matahari langsung.

4. Menghentikan animasi
Anda tidak perlu latar belakang yang dinamis dengan efek '3D'. Mereka menyenangkan tetapi mereka menguras baterai Anda. Pilih gambar statis atau foto favorit di Settings> Brightness & Wallpaper, kemudian pilih 'Wallpaper' dan mengubah 'Mengurangi Motion pada Pengaturan> Umum> Aksesibilitas.

5. Mengurangi latar belakang yang cantik
Orang membayangkan bahwa menggesekkan aplikasi ditutup dalam menu multitasking adalah penghematan daya, tetapi Anda benar-benar harus mengambil melihat di Settings> General> Latar Belakang App pilih yang membuat hemat baterai anda. Membiarkan aplikasi wallpaper seperti ini menguras pada baterai Anda. Turun daftar dan matikan semua yang Anda tidak perlu - Facebook khususnya dapat menguras baterai Anda dengan cepat.

6. Dapatkan email secara manual
Dengan asumsi Anda hanya akan memeriksa email Anda setiap beberapa jam, mendapatkan secara manual akan menghemat baterai anda

7. Matikan lokasi pelacakan
Buka Settings > Privacy > Location Services dan matikan semua, atau hanya memilih aplikasi yang Anda perlukan saja. Anda juga harus melihat di Settings > Privacy > Location Services > System Services, dan matikan ’ Frequent Locations', 'Location-Based iAds', dan mungkin 'Diagnostics & Usage'.

8. Keep it cool
Panas benar-benar buruk bagi baterai. Jangan biarkan iPhone Anda berbaring di bawah sinar matahari langsung. Jangan pula bermain game yang dapat menguras baterai anda.

9. Perbarui dengan selektif
Update secara umum akan membawa perbaikan, tetapi tidak ada salahnya untuk memeriksa sebelum Anda memperbarui perangkat lunak terbaru. Update iOS, Anda harus memeriksa di Settings> General> Software Update untuk mengubah pengaturan otomatis. Lebih baik jangan gunakan update otomatis, Anda harus memilih yg hanya diperlukan saja. Buka Pengaturan> iTunes & App Store dan mempertimbangkan mengubah semua download otomatis ke off. Dengan cara itu Anda bisa memilih kapan untuk memperbarui dan pastikan untuk menggunakan Wi-Fi atau menghubungkan ke PC Anda untuk menghemat daya.

10. Aktifkan Siri pintas off
Pilihan di Settings> General> Siri dan jika Anda tidak menggunakannya, maka pastikan Anda mematikannya, karena sensor cek akan berdampak pada baterai.

11. Matikan getaran
Dalam Pengaturan> Suara Anda dapat beralih ‘Vibrate On Ring’ ke 'Off'. Anda juga bisa pergi ke Settings> Sounds> New Mail> Getaran dan set ke 'None'.  Lalu ke Settings> Notification Center> Mail dan tekan pada akun yang Anda gunakan, lalu pilih Alarm dan set ‘vibration' ke None.

12. Cut the cloud
Apakah Anda perlu segalanya,  untuk melakukan sinkronisasi dengan iCloud? Pergilah ke Pengaturan> iCloud dan lihatlah daftar. Cloud syncing makan daya dan data, sehingga layak mematikannya.

0 Response to "iPhone 6"

Post a Comment