Kulit Rusak

5 Kebiasaan Membuat Kulit Buruk


Sejumlah faktor yang diketahui mempengaruhi kulit Anda buruk, termasuk merokok, makan gula, minum alkohol, tidak tidur dengan baik atau cukup, dan mendapatkan sengatan matahari. Tetapi bahkan jika Anda menghindari semua perilaku ini, Anda masih mungkin memiliki kebiasaan-perawatan kulit yang berhubungan dengan itu - meskipun mereka tampak tidak berbahaya - sebenarnya merusak kulit Anda.


1. Sinar Matahari
Sengatan matahari adalah tanda yang jelas dari kerusakan kulit, terlalu lama terkena sinar matahari (tanning) juga berdampak negatif terhadap kulit dan hasil dalam photoaging. Paparan radiasi ultraviolet, atau UVR, dampak sel-sel yang memperbaharui kulit Anda dan mempercepat proses penuaan yang menyebabkan keriput dan bintik-bintik gelap, atau bintik-bintik usia.

Lindungi kulit dari radiasi berbahaya dengan menggunakan berbagai bentuk perlindungan matahari, seperti topi bertepi lebar dan produk tabir surya spektrum luas yang mengandung zinc oxide.

2. Tidak Menghapus Makeup Anda
Tidur dengan riasan Anda dapat mengakibatkan penuaan dini dan kerusakan kulit. Pori-pori tersumbat dengan produk, yang menyebabkan mereka untuk meregangkan dan tidak menyusut kembali ke ukuran aslinya. Terutama berlaku ketika tingkat kolagen mulai menurun, pori-pori tersumbat dapat menyebabkan tekstur kulit yang tidak merata.

Cara terbaik untuk menghapus riasan dari kulit Anda adalah dengan menggunakan kapas lembut, larutkan  dalam air pembersih, gunakan produk dan tidak meninggalkan sisa yang menyumbat pori-pori pada kulit.

3. Menggunakan Produk Pengelupasan Yang Berlebihan
Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat membangun pada lapisan atas kulit Anda namun juga dapat membuat kulit menjadi kusam, pori-pori tersumbat dan berjerawat. Pengelupasan yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi, sensitivitas dan bahkan kerusakan pada lapisan luar kulit.

Pilih produk mengelupas kulit berdasarkan jenis kulit Anda. Mereka yang memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan produk yang mengandung partikel menggosok besar, yang dapat menyebabkan iritasi. Pilihan yang lebih aman untuk jenis kulit yang lebih halus termasuk pembersih ringan dan masker yang mengandung enzim buah, yang mengelupaskan kulit dengan lembut.


4. Menggunakan Produk Perawatan Kulit Yang Salah
Memilih produk perawatan kulit yang tepat adalah proses trial and error. Menemukan rutinitas yang seimbang yang bekerja dapat menjadi proses yang menantang, terutama jika Anda memiliki salah satu jenis kulit yang lebih sulit. Namun, selalu menempel pada produk-produk yang ditargetkan untuk jenis kulit tertentu untuk menghindari bahan-bahan yang tidak menguntungkan.

Jika kulit Anda terbakar, sengatan, tampak merah, bersisik atau terlalu berminyak setelah menggunakan produk perawatan kulit tertentu, mungkin berarti bahwa itu tidak sesuai untuk jenis kulit Anda.


5. Memencet Jerawat

Memicik jerawat  dapat menyebabkan bekas luka dan hiper-pigmentasi yang bisa sangat sulit untuk menyembuhkan. Kecuali ekstraksi dilakukan oleh orang yang professional di bidang ini - atau di rumah dengan menggunakan teknik yang tepat ketika diperintahkan oleh seorang profesional - yang terbaik adalah tidak untuk menekan jerawat  tersebut. Sebaliknya, menerapkan, pengobatan topikal anti-inflamasi untuk mempercepat penyembuhan.

0 Response to "Kulit Rusak"

Post a Comment