Gerhana Bulan

Hari Ini Fenomena Gerhana Bulan Akan Terjadi

Gerhana Bulan
Masyarakat dunia bisa menyaksikan Gerhana Bulan total pada akhir pekan ini. Fenomena alam akhir pekan ini, merupakan peristiwa yang langka dan istimewa. Sebab, Gerhana Bulan total terjadi selama empat kali berturut-turut dalam dua tahun, atau sering disebut Gerhana Tetrad. 

Gerhana Tetrad biasanya terjadi beberapa kali dalam 2000 tahun. Diperkirakan, Gerhana Bulan total itu akan mengubah penampilan bulan pada Sabtu malam dan akan terlihat 'merah darah'. Fenomena bulan merah darah akan terlihat di langit Amerika Utara, Asia, dan Australia. 

Badan Antariksa Nasional AS (NASA) mengatakan Gerhana Bulan kali ini memperkirakan bulan akan terlihat kemerahan, karena sinar matahari melewati atmosfer bumi. NASA mengatakan tak ada efek berbahaya dari fenomena pada 4 April nanti.

NASA memperkirakan, gerhana itu akan berlangsung sangat singkat, hanya lima menit di Amerika Serikat. Sedangkan para pengamat gerhana di langit Australia, Tiongkok, dan Asia Tenggara bisa melihat fase total gerhana hingga 12 menit. 

NASA mengatakan tak ada efek berbahaya dari fenomena pada 4 April nanti.

0 Response to "Gerhana Bulan"

Post a Comment